Minggu, 03 Maret 2013

LOKAKARYA TATAKELOLA RT-RW 03



LOKAKARYA TATAKELOLA RT-RW03 KEL. CILANDAK BARAT
23 Februari 2013

PENDAHULUAN
Memasuki tahun 2013, dimana telah dilaksanakan peremajaan pengurus RT-RW di Pemda Prov. DKI Jakarta, sehingga banyak pengurus RT-RW yang baru. Agar dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat, bisa dengan prinsip “SERSAN”, yaitu “Serius” melayani masyarakat, namun “Santai” dalam menjalankan karena terbangunnya system kerja yang jelas. Pemerintah saja ada LEMHANAS, maka tidak salah bila pada tingkat pelayanan masyarakat yang terdepan juga melakukan sebuah LOKAKARYA Tatakelola RT-RW yang diikuti oleh seluruh Pengurus RT-RW yaitu dari Ketua RT, beserta Sekretaris RT dan Bendahara RT, di lingkungan RW 03, Cilandak Barat.

MAKSUD TUJUAN
Dalam Lokakarya Tatakelola RT-RW 03 Cilandak Barat ini maksud dan tujuannya adalah menyadari visi misi dalam menyandang tugas RT-RW, Mengenali lingkup wilayah pelayanan warga, Mengenali permasalahan warga serta kebutuhan warga dalam hubungannya dengan kemasyarakatan, sosial, keamanan, pertanahan, pemerintahan. Mengenali pelayanan yang elegan “professional”. Memahami fungsi dan “mahir” menjalani tugas kesekretariatan, Memahami fungsi dan “mahir” menjalani tugas kebendaharaan, Hebatnya kertas kerja serta kondisi fisik lapangan tidak ada artinya tanpa keindah pribadi dalam mengendalikan emosi diri. Mengenali komunikasi dengan gadget, internet, email.

PESERTA LOKAKARYA
Semua pengurus dari 8 RT, yang terdiri atas Ketua, Sekretaris dan Bendahara, total 24 peserta, dan semua pengurus RW 03, yang terdiri atas Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, Sie Keamanan, Sie Sosial, Kerohanian, LMK RW, tokoh masyarakat dan undangan.

SAMBUTAN & PEMATERI/ NARASUMBER
1.    Sambutan Ketua RW 03, Sudanang Dananjaya, sebagai fasilitator.
2.    Sambutan Lurah Cilandak Barat, Bpk Mundari, S.IP,M.Si
3.    Paparan Bpk. Purwanto Muntaka, Sarpel. Kependudukan Kelurahan
4.    Paparan Bpk. Soelistyono S.IP, Kasie Pemerintahan & Ketertiban Kelurahan.
5.    Paparan Ibu Zuriah (Juju), Kasie Pelayanan Umum Kelurahan.
6.    Paparan Bpk. Drs. Tomy Fudihartono, Wakil Camat Cilandak
7.    Kehadiran LMK Cilandak Barat, Bpk Syarifudin SH.

WAKTU & TEMPAT
Hari, Tgl         : Sabtu, 23 Februari 2013
Jam                 : 09:00 tepat – 17:00
Tempat           : LPTTI, Wisma Subud 28, Jl. RS Fatmawati 52, Cilandak Barat.

















0 komentar:

Posting Komentar