Kamis, 18 Juni 2015

TAMU PEMDA KODYA LUBUK LINGGAU KE KECAMATAN CILANDAK

Pada hari Senin, tanggal 15 Juni 2015, Kecamatan Cilandak menerima tamu dari Pemda Kodya Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Rombongan 20 orang dari berbagai sudin tiba di kantor Kecamatan Cilandak, pukul 8:00. Acara dibuka dan disambut oleh Bapak Camat H. Dhany Sukma S.Sos, MAP, dengan memperkenalkan wilayah Kecamatan Cilandak. selanjutnya mereka mengunjungi RW 03 Kelurahan Cilandak Barat untuk melihat penanganan Lingkungan dibidang pertanian perkotaan. 

Tepatnya pukul 11:00 di Balai RW03, para tamu didampingi dinas prasarana Kecamatan, Ibu Euis, dinas pertanian Ibu Eti, jajaran Kecamatan dan Sekretaris Kelurahan, Ibu dan Sie pras Ibu Yusro, Kepala Puskesmas Dr. Ria dan jajaran kelurahan. Rombongan disambut oleh Ketua RW 03 H. Sudanang Dananjaya, beserta Ketua RT, warga kelompok KWT (Kelompok Wanita Tani), Citra Fatmawati. Sambutan singkat dari Ibu Euis, perkenalan dari Bpk Anwar dselaku ketua rombongan Kodya Lubuk Linggau, dan perkenalan serta paparan KInerja RW 03, 2013-2015.

Khususnya: Kegiatan Pemberdayaan Kelompok Wanita Tani (KWT) melalui Optimalisasi Pemanfaatan Pekarangan melalui konsep Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Program Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP),

Acara selanjutnya adalah tamu keliling meninjau tanaman penghijauan di lingkungan Balai RW 03 didampingi bapak-ibu anggota KWT. juga melihat KRPL, (Kawasan Rumah Pangan Lestari) dari RT 03. Yang dapat dilihat secara nyata adalah kegiatan pupuk kandang padat, pupuk cair. Tanaman sayur cailan, sawi, bayam, kangkung, siap panen, serta tanaman lainnya, Tanaman Buah Naga sebagai icon RW03, dan kegiatan aktifitas partisipasi warga.

Ciri khas yang menonjol juga suguhan khas RW 03, Teh sereh hangat, puding sayur pokcai, sawi dan daun katu, steam Jagung, serta nasi goreng buah pisang kepok, kerjasama KWT.

Demikian sharing pengalaman dan pertemuan yang akrab dilihat dari foto-foto berikut, pulang dengan membawa oleh2 adalah bibit tanaman.















 Hanya sayangnya bang Edy Silitonga datang rombongan sudah bergeser ke Bank Sampah Anggur Dua, RW 06 Cipete Selatan dan ke RPETRA Bahari Gandaria Selatan.

Semoga kunjungan bermanfaat untuk perkembangan kota-kota di Indonesia. 


 



 

0 komentar:

Posting Komentar